Jumat, 31 Juli 2009

taman kecil

Melihat bunga yang sedang berkembang dengan kuncup-kuncup yang belum bermekaran dihamparan rumput hijau pada sebuah taman kecil,turut mempercantik indahnya warna warni bunga.Mata memandang lepas kesemua arah taman seolah ingin melahap apa yang terlihat dihadapan,kenikmatan hidup pernah atau sering terlupakan untuk bersyukur padahal jika bersyukur akan ditambahkanya lagi kenikmatan.
Akan tetapi jangan sampai memandang dengan membandingkan taman orang lebih baik dan lebih indah dibanding taman di rumah kita sendiri.
Hal itu dimugkinkan bisa menjadi kenikmatan yang ditidak bolehkan!Tetapi memandang dengan sekilas tak akan menjadi masalah kalau memandang sampai dengan ingin melahap apa-apa yang ada dihadapannya itu bisa menjadi masalah.
Godaan hidup dengan pandangan sangat begitu banyak,apa lagi pada saat sekarang. Mau melihat apa-apa yang mungkin disadari atau tidak bisa terlaksana tetapi bagi orang yang memiliki pagar tentunya sudah memiliki batas mana yang bisa dan tidak boleh.Tapi manusiawi kalau terlena dan menikmati pemandangan yang indah dan bagus.
Kenikmatan sesaat biasanya begitu menggiurkan dan membuat kita lupa akan sekitarnya,akan beda dengan kenikmatan mata hati tidak akan sesaat walaupun melenakan hal itulah kenikamatan sejati yang kita syukuri.Alangkah Bahagianya jika kita kaya akan mata hati bagi diri sendiri atau orang lain.

3 komentar:

  1. rumput tetangga sering terlihat lebih indah ketimbang milik sendiri, betul ..? betul ..? betul ...?? hehe

    BalasHapus
  2. memang bagi orang yang kurang bersyukur di matanya rumput tetangga selalu lebih hijau. Padahal kebahagiaan hidup sejatinya ada di rumahnya sendiri, bukan di tempat jauh atau di tetangga sebelah.

    wah, template baru yeuh. Bagus, ditunggu postingan baru ateuh!

    BalasHapus
  3. kunjungan sob ..
    mau bagi-bagi kalimat motivasi sob ..
    "ada kalanya cahaya dalam hidup kita padam namun di nyalakan kembali oleh seseorang.
    setiap dari kita berutang terima kasih yang terdalam bagi mereka yang menyalakan kembali cahaya kita."
    kunjungan balik ya sob .. :)

    BalasHapus